Bhabinkamtibmas Desa Widoro Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Untuk membangun hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari melaksanakan sambang desa dengan silaturrahmi ke rumah tokoh masyarakat Desa Widoro. Kamis (12/11)

Kegiatan sambang dan silaturrahmi ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Widoro Bripka Nopi Teguh dalam rangka menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Nopi Teguh mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama aparat kepolisian mencegah tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Desa Widoro.

“Paham radikalisme ini kalau dibiarkan masuk ke tatanan masyarakat dapat menyebabkan perpecahan karena paham ini tidak mentolerir perbedaan dengan yang lainnya,” ucap Bripka Nopi.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Widoro ini menegaskan bahwa peran tokoh masyarakat ini sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap bahaya paham radikalisme.

“Kelompok radikal ini berusaha merubah ideologi NKRI sesuai dengan yang diinginkannya, sehingga kita sebagai bangsa yang berbhineka harus secara bahu membahu mencegah berkembangnya paham ini, ” pungkas Bripka Nopi.