Kapolsek Karangan Blusukan, Temui Warga saat Jam Istirahat

Polres Trenggalek – Sambang Warga merupakan suatu kegiatan Kepolisian untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, untuk mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. yang dikenal sering blusukan ke tempat warga ini melakukan kegiatan sambang, dengan mendatangi dan menyambangi para petani/pekebun yang sedang beristirahat di pinggir jalan raya Desa Kerjo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Kamis (12/11/20)

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara ngobrol santai disaat petani berada di pinggir jalan dekat lahan mereka saat beristirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitasnya.

AKP Tri Basuki mengatakan bahwa, kegiatan sambang sangat perlu di lakukan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, apapun aktivitasnya tentu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jangan mengabaikan ini masalah bersama, mari menjaga diri kita dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat dimanapun berada, tugas kami mengingatkan dan selalu mengingatkan, semoga kita tetap diberikan keselamatan dan kesehatan. sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi semua.

“Selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas,” ujarnya.