Mengupas Sisi Humanis Polwan Saat Ingatkan Warga Patuh 3M

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mendukung dan mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya, personil Kepolisian Sektor Kampak kembali menggelar patroli yustisi di daerah pasar Kampak kemarin pagi. Rabu (11/11).

Dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Henri dan didampingi oleh Bripka Alfiyah, tim patroli menyambangi ruko-ruko yang berada di area pasar Kampak.

Dalam kegiatan patroli tersebut Wakapolsek dan Bripka Alfiyah memberikan pesan-pesan kamtibmas dan beberapa imbauan lainnya kepada para pedagang dan pembeli yang ada di area pasar Kampak. Pesan dan imbauan yang disampaikan tersebut antara lain agar masyarakat selalu ingat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Bahkan saat berpatroli, satu-satunya anggota Polwan di Polsek Kampak ini tidak segan-segan untuk memakaikan masker kepada warganya.

Ipda Henri pun menuturkan kepada tim redaksi bahwa dengan dilaksanakannya patroli di terminal, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kampak, serta untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke semua wilayah baik pada dipemukiman maupun di tempat-tempat keramaian, seperti pasar, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menggunakan masker dan selalu mengingat bahwa wabah Covid-19 masih belum selesai”, ujar Ipda Henri.

Senada dengan Ipda Henri, Bripka Alfiyah juga menambahkan bahwa “tugas tugas Kepolisian sangat kompleks mencakup semua aspek kehidupan masyarakat, maka dalam hal ini kinerja Polwan berperan penting dalam mendukung pelaksanaan tugas, dengan moto feminis, humanis dan tegas membuat polwan disegani di lapangan” pungkasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan “melalui peranan penting Polwan, seperti giat yang kami lakukan pagi ini yaitu mendisiplinkan 3 M dalam penanganan Covid-19, memakaikan masker kepada seorang perempuan akan lebih terlihat humanis jika dilakukan oleh Polwan” tambah Alfiyah.