Pastikan Berjalan Lancar, Polisi Kawal Penyaluran BST

Polres Trenggalek – Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, karena dengan aktif disetiap kegiatan, maka seorang personel Bhabinkamtibmas dapat menindaklanjuti permasalahan yang ada di desa binaannya.

Mendasari hal tersebut, pagi ini sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek memantau serta mengawal penyaluran  Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 di Desa binaannya masing-masing.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd menjelaskan bahwa Kepolisian bersama tiga pilar akan senantiasa memantau dan mengawal setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas guna memastikan tidak ada permasalahan selanjutnya.

“Kami harus memastikan kegiatan penyaluran bantuan di masing-masing desa berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran, sehingga tidak ada permasalahan selanjutnya,” ujar Ipda Cikini.

Masih menurut Wakapolsek, sejak kemarin dilaporkan ada dua desa yang melaksanakan kegiatan penyaluran untuk tahap 3 ini, yakni Desa Watulimo dan Desa Tasikmadu. Untuk penyerahan dilakukan langsung oleh petugas dari PT. Pos Indonesia.

“Untuk penyaluran dilaksanakan di aula kantor Desa masing-masing yang diserahkan langsung ke sasaran dengan cara bergiliran. Semua dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H membenarkan bahwa Kepolisian melalui fungsi Bhabinkamtibmas terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan aktif hadir dalam mengawal seluruh proses penyaluran bantuan.

“Sehingga seluruh bantuan dapat disalurkan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran,” pungkasnya.