Patroli, Wakapolsek Dongko : Kewajiban dan Quick Respon Kepolisian

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama PS Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli mobiling di wilayah hukum guna memelihara dan memastikan bahwasanya keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Seperti terpantau dari kegiatan ini, mereka menyisir jalur protokol dan juga singgah di kawasan obyek vital SPBU serta Perbankan sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki saat ditemui tim ini menjelaskan bahwasanya kegiatan patroli adalah suatu kewajiban dari Kepolisian sebagai bentuk quick respon dalam rangka upaya kepentingan pemeliharaan kamtibmas sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi.

“Patroli adalah suatu kewajiban dan quick respon Kepolisian untuk pemeliharaan kamtibmas dan melindungi, mengayomi, melayani sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan demi kemaslahatan bersama di masa pandemi.” Jelasnya.

Tentunya sangat penting bagi kita semua untuk selalu berusaha dan berperan aktif menumbuhkan kesadaran disiplin protokol kesehatan agar semuanya bisa tetap produktif. Tegas IPDA Susila Basuki.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan, bahwa untuk memantapkan kamtibmas, Polisi berkewajiban menggelorakan semangat dengan menggerakkan semangat melindungi dengan pagelaran patroli cipta kondisi.

“Polri terus menggelorakan semangat melindungi dengan pagelaran patroli cipta kondisi untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman dari pengacau situasi.” Tambah Kapolek Dongko.

Namun demikian dimasa pandemi covid-19 ini, wajib hukumnya menjalankan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Pungkas AKP Rohadi.