Patuhi Disiplin Prokes Kepada Pelaku Usaha Salon Kecantikan

Polres Trenggalek – Imbauan mematuhi protokol kesehatan juga disampaikan kepada pemilik salon kecantikan, di jalan raya gunung Potan, desa Pule, itu pada malam tadi Rabu ( 11/11 ). Kegiatan imbauan disiplin prokes disampaikan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, perlunya kesadaran warga dalam upaya mencegah penyebaran virus ini.

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian

Melalui kegiatan imbauan disiplin Prokes, Warga yang sebelumnya masih mengesampingkan adanya bahaya virus Corona ini akan sadar dan berperan aktif semisal menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal itu dikatakan Aiptu Joko Nurhadi dalam kegiatan dialogis bersama pemilik salon yang saat itu sedang sepi dan akan tutup.

” Kita sampaikan, Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari COVID-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat,” ucap Aiptu Joko Nurhadi.