Pengecekan Barang Inventaris Dilakukan, Upaya Menunjang Tugas Kepolisian

Polres Trenggalek – Wakapolsek Karangan Ipda Suparno di dampingi Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto melakukan pengecekan Ranmor Dinas, dalam Pengecekan dilakukan pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan, mesin hingga fungsi rotator dan sirine maupun lainnya.

Ipda Suparno menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas bertujuan untuk mengukur kesiapan di bidang operasional dan dari hasil pemeriksaan, rata-rata kendaraan siap digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan serta ada yang perlu diperbaiki adalah dalam segi penampilan kendaraan dimana terdapat stiker, cat yang sudah kusam.

“Selama ini negara sudah memberikan anggaran (dana) untuk pemeliharaan dan perawatan, agar digunakan jangan sampai penyimpangan dalam Harwat (Pemeliharaan dan Perawatan) makanya perlu dilakukan Pengecekan Rutin,” ungkapnya.

Pengecekan kendaraan secara menyeluruh diantaranya (kondisi mesin, ban, lampu, rem dll) dan juga mengecekan surat kendaraan, plat nomor dinas, buku sakit kendaraan serta kebersihan kendaraan.

Wakapolsek Karangan Ipda Suparno menegaskan kepada para anggota yang menggunakan barang Inventaris agar kendaraan terlihat baru sepanjang tahun dan melihat sejauh mana kesiapan dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat.

Pengendara kendaraan untuk selalu disiplin berlalu lintas dan menjaga untuk tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga menjadi contoh bagi masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya (Jadilah pelopor berlalu lintas) Faktor Utama adalah Keselamatan.”tandasnya.