Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Bagikan Masker Pada Masyarakat

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Hari ini Kamis (12/11) Bhabinkamtibmas Desa Kayen Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Faried HNS,S.H., Satgas Covid-19, Bidan Desa dan Tiga Pilar melaksanakan giat pembagian masker bagi warga Desa Kayen.

Hal itu dilakukan mengingat kondisi saat ini masih dalam masa Pandemi covid-19, dan masyarakat masih banyak yang belum memiliki kesadaran untuk menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai upaya perlindungan diri dari penularan covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial dari Tiga Pilar, Bidan Desa dan Satgas covid-19 Desa Kayen, yang diwujudkan dengan membagikan masker kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk melawan wabah covid-19 ini bersama-sama,” ujar Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini wajib memakai masker pada saat keluar rumah, apabila melakukan pelanggaran maka akan diberikan teguran maupun hukuman untuk membersihkan fasilitas umum maupun tempat ibadah.

“Tak bosan-bosan kami ingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, terutama memakai masker saat keluar rumah maupun berada ditempat umum, semua ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan untuk diri sendiri dan juga keluarga agar tidak tertular covid-19 dan pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Bripka Faried.