Police Goes to School, Polisi Trenggalek Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Bersamaan dengan digeleranya peresmian Sekolah Tangguh Semeru di salah satu sekolah favorit tepatnya SMA Negeri 2 Trenggalek, jajaran Satlantas Polres Trenggalek turut menggelar kegiatan police goes to school. Kamis, (12/11).

Kegiatan ini merupakan upaya jajaran Satlantas Polres Trenggalek untuk meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas khususnya dikalangan pelajar sekaligus sebagai media kampanye patuh protokol kesehatan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan saat ini beberapa sekolah di Trenggalek telah menggelar proses belajar mengajar dengan tatap muka. Menurutnya, sangat tepat jika kemudian progran police goes to school kembali digelar. Meskipun terbatas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, namun tak mengurangi esensi dari kegiatan itu sendiri.

“SMAN 2 Trenggalek sudah diresmikan sebagai Sekolah Tangguh Semeru. Tidak hanya tangguh kesehatannya menangkal Covid-19 tetapi juga tangguh kedisiplinan dan tertib berlalu lintasnya.” Ujar AKP Imam.

Sementar itu, Kanitdikyasa Satlantas Aipda Ali Wibowo, S.H., menuturkan, dalam kegiatan Police goes to school tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa materi kepada para siswa terkait dengan etika dan pengetahuan dasar berlalu lintas.

“Acara kita kemas santai dan non formal jadi para siswa juga tidak jenuh. Sebagai generasi millenial kita dorong mereka bisa menjadi agen-agen pelopor keselamatan berlalu lintas hari ini dan masa depan” Pungkasnya.