Polisi Tetap Berikan Pelayanan Pagi di Masa Pandemi

Polres Trenggalek – Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek pagi ini memberikan pelayanan kepada adik-adik yang berangkat menuju ke sekolah untuk pelaksanaan persiapan pembelajaran tatap muka.

Seperti terlihat dilakukan oleh Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Sujito bersama PS. Kanit Sabhara AIPTU Muryanto dan anggota lainnya yang sudah siap sedia berdiri ditengah jalan guna memberikan pelayanan atau menyeberangkan siswa sekolah Dasar dan SMP.

Setelah para siswa tersebut memasuki area sekolah, kemudian personel Polsek Dongko juga mengikutinya sampai ke pos cek point untuk pemantauan penerapan disiplin protokol kesehatan oleh satuan tugas Covid-19 sekolah sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka dan terpantau kali ini berada di SMPN 1 Dongko.

Kanit Sabhara Polsek Dongko AIPTU Muryanto mengungkapkan jika kegiatan pemantauannya ke pihak sekolah merupakan ikhtiar dalam peningkatan pelayanan Kepolisian sekaligus pastikan semuanya disituasi pandemi bisa tetap disiplin protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam peningkatan pelayanan Kepolisian sekaligus pastikan semuanya disituasi pandemi bisa tetap disiplin protokol kesehatan serta sesuai petunjuk teknis dan prosedur sebagai upaya mencegah penularan/penyebaran corona virus disease (covid-19).” Ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan jika anggotanya lakukan pelayanan pengaturan pagi serta memantauan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah dari persiapan masuk di pembelajaran tatap muka.

“Ya benar, anggota melaksanakan pelayanan pagi dengan pengaturan arus lalulintas atau menyebarangkan kemudian lakukan pemantauan untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah.” Ucap AKP Rohadi.

Tentunya dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat di sekolah pada masa pandemi ini, sehingga harapan terbesarnya dapat menekan adanya cluster penyebaran baru. Tukasnya.