Polres Trenggalek Gandeng Warganet Sebarkan Virus Bijak Bermedsos

Polres Trenggalek – Guna menjaga Kamtibmas kondusif selama tahapan pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung, jajaran polres Trenggalek telah melakukan langkah-langkah strategis.

Dengan mengedepankan upaya preemtif dan prefentif dan menggandeng berbagai komunitas dan elemen masyarakat lainnya, Polres Trenggalek kembali memasifkan sosialisasi Pilkada aman dan damai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Subbaghumas Bagops Polres Trenggalek ini. Menggandeng komunitas netizen dan penggiat media sosial menggelar sosialisasi bijak bermedia sosial yang diselenggarakan di cangkir wening coffee and resto.

Dalam acara tersebut, Kasubbaghumas Bagops Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H. di era revolusi industri 4.0. ini tak bisa lepas dari perkembangan teknologi digital. Hampir bisa dipastikan mayoritas masyarakat mulai pelajar hingga orang dewasa telah mengenal dan memiliki gadget sebagai sarana komunikasi termasuk didalamnya adalah treng penggunakan media sosial sebagai sarana ekspresi dan menyampaikan pendapat.

Media sosial memang banyak memiliki manfaat posisitf dan membuka ruang komunikasi yang luas dengan siapa saja tanpa mengenal batasan jarak, ruang dan waktu. Namun disi yang lain media sosial juga membawa dampak negatif jika digunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum.

Tak terkecuali pada masa kampanye Pilkada ini. Media sosial turut menjadi salah satu sarana kampanye untuk menarik simpati publik. Namun, hal tersebut akan berpotensi membawa hal negatif jika digunakan untuk menyebar hoax, provokasi, adu domba maupun ujaran kebencian yang berujung pada perpecahan dan memudarnya nilai persatuan dan kerukunan antar masyarakat.

Iptu bambang meminta agar para warganet untuk tidak mudah membagikan informasi yang belum jelas kebenarannya. Chek and rechek sangat penting agar tidak terjadi kesalahpahaman atau bahkan perpecahan.

“Pilihan boleh beda, tapi harus tetap guyup rukun” Imbuhnya

Lebih lanjut, Iptu Bambang menuturkan, pihaknya mengimbau, bagi masyarakat yang telah memiliki hak pilih tidak Golput dan menyalurkan suaranya pada gelaran pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengajak semua pihak agar dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang aman dan sehat” Pungkasnya.