Resmikan Sekolah Tangguh Semeru, Kapolres Trenggalek: Jangan Anggap Remeh Covid-19

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih melanda berbagai wilayah di Indonesia, Polres Trenggalek tak tinggal diam. Kepolisian yang berada di selatan jawa Timur ini terus bergerak pro aktif mencegah penularan virus berbahaya tersebut di wilayahnya.

Baru-baru ini, Polres Trenggalek kembali meresmikan Sekolah Tangguh Semeru. Hal ini merupakan pengembangan dari program Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang digagas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. dalam rangka penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Prosesi peresmian Sekolah Tangguh Semeru yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Trenggalek tersebut ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. Kamis, (12/11).

Dalam sambutannya AKBP Doni menuturkan, pemerintah telah mengambil kebijakan sekolah tatap muka terbatas dimana SMAN 2 Trenggalek merupakan salah satu diantaranya. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir maka dalam proses belajar mengajar harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

AKBP Doni meminta agar semua pihak termasuk tenaga pendidik dan para siswa tidak mengangap enteng bahaya penularan Covid-19 ini. Kewajiban memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman harus terus di patuhi.

“Jangan sampai muncul klaster baru disekolah.” Ujar AKBP Doni

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan kebanggaannya kepada segenap civitas SMAN 2 Trenggalek yang telah konsisten menerapkan protokol kesehatan dilingkungan sekolah dan melengkapi fasilitas pendukung lainnya.

“Tetap jaga kepercayaan sekolah tangguh semeru. Tidak hanya semangat di awal tetapi harus sampai akhir.” Imbuhnya.

Sementara Kepala SMAN 2 Trenggalek Sugeng Riyono menegaskan pihaknya  menindaklanjuti arahan dari Kapolres Trenggalek serta turut ambil bagian menyukseskan program dan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 di lingkungan sekolah agar tidak muncul klaster baru.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Inf. Sapto Tiarso ,S.Pd., Asisten 1 Pemkab Trenggalek Drs.Widarsono,M.M., Camat Trenggalek Drs. Kiki Wahyu Rezeki, Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum, Kades Sambirejo Karyanto, Komite dan seluruh guru serta siswa SMA Negeri 2 Trenggalek.