Sigap, Polantas Trenggalek Bantu Bersihkan Ranting Pohon

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Satlantas Polres Trenggalek sigap membantu petugas dinas pertamanan dan lingkungan hidup Kabupaten Trenggalek yang tengah merapikan dan memangkas ranting pohon di jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Trenggalek. Kamis, (12/11).

Personel Satlantas ini tak sekadar membantu pengaturan lalu lintas agar proses pengerjaan menjadi lebih lancar dan tidak membahayakan pengguna jalan belaka tetapi ikut turun tangan bersama petugas lainnya membersihkan ranting pohon yang berserakan di pinggir jalan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pihaknya memang telah menekankan jajarannya untuk selalu peka dan peduli dengan lingkungan sekitar termasuk lingkungan kerja dimanapun bertugas.

“Iya benar, kebetulan anggota sedang patroli dan mengetahui ada peremajaan pohon dan tanaman dipinggir jalan oleh dinas terkait. Anggota langsung turun membantu sehingga pengerjaan tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.” Ujarnya.

Sementara itu, anggota Unit Turjawali Satlantas Bripka bambang S yang kebetulan dilokasi menuturkan, pemangkasan pohon tersebut merupakan upaya antisipasi pohon tumbang dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan yang tentunya sangat rawan bagi pengguna jalan. Termasuk pohon yang menutupi rambu-rambu lalu lintas.

“Lokasi merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang cukup padat aktivitas masyarakat dan arus lalu lintas cukup ramai. Jadi kami bantu agar lebih cepat dan tak mengganggu arus lalu lintas.” Ujarnya

Agar lebih lancar, Bripka bambang bambang menambahkan, pihaknya bersama dengan anggota lainnya melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas serta membantu membersihkan ranting pohon. Benar saja tak butuh waktu lama, kegiatan pun selesai dan arus lalu lintas menjadi lancar kembali.