Anjangsana Purnawirawan Polri Peringati HUT ke-75 Brimob

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar anjangsana kesejumlah purnawirawan Polri. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. Jumat (13/11)

Uniknya, seluruh personel yang terlibat menggunakan tutup kepala baret biru khas Brimob. Pun demikian dengan seragam dinas PDL lengkap dengan badge pasukan khusus Polri.

Kompol Supiyan mengatakan, anjangsana tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Brimob yang jatuh tepat pada tanggal 14 November 2018. Sasaran anjangsana adalah purnawirawan anggota Brimob. Tak hanya berkunjung, rombongan juga menyerahkan tali asih.

“Iya benar, memperingatI HUT ke-75 Brimob” Jelas Kompol Supiyan

“Sebagai bentuk kebanggaan dan kepedulian terhadap sesama eks Brimob Nusantara, menjenguk rekan sekalian bersilaturahmi kepada senior yang telah purna tugas” Imbuhnya

Kompol Supiyan menambahkan, anjangsana dilakukan di beberapa lokasi yakni,keluarga Sarmin di Desa Prambon Kecamatan Tugu, keluarga Muaji dan Maridi yang berdomisili di Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek..

“Silaturahmi sekaligus reuni kecil-kecilan. Mengenang kembali masa-masa saat bertugas bersama di kesatuan Brimob” Imbuhnya seraya tersenyum

Sekedar diketahui, Polres Trenggalek memiliki sedikitnya puluhan personel yang merupakan eks Brimob Nusantara. Mereka tersebar dalam satuan maupun fungsi Kepolisian hingga Polsek jajaran. Karena kemampuannya, sebagaian diantaranya menjadi tenaga instruktur handal bagi anggota lainnya seperti beladiri, menembak hingga anti teror.