Dalam Rangka HKN, Bagi-Bagi Masker Gratis Digelar di Simpang 4 Kampak

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pemerintah Kecamatan Kampak bersama dengan Puskesmas, dan Polsek Kampak, melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat, Jum’at (13/11).

Kegiatan bagi-bagi masker pagi ini dilakukan di simpang 4 Kampak mulai pukul 08.15 WIB, dengan dihadiri oleh Camat Kampak, Kepala Puskesmas Kampak, Wakapolsek, 12 orang ASN Puskesmas, 10 anggota Polri dan 2 personil Satpol PP.

Dikonfirmasi disela giat, Camat Kampak menuturkan bahwa “Dengan bertemakan “Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat” kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 56 tahun ini kami mengajak masyarakat untuk selalu aman dan selamat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) guna pencegahan penularan Covid-19″ ujarnya.

Senada dengan Dra. Hasnawati, Ipda Henri menjelaskan bahwa “Dalam kesempatan kali ini, petugas gabungan dari Kecamatan, Puskesmas dan Polsek memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker di simpang 4 Kampak, kemudian kami memberikan sosialisasi pada pelanggar Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Pergub Nomor 53 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Peraturan Daerah Provinsi Jatim Nomor 2 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jatim Nomor 1 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindunhan Masyarakat dengan sanksi denda,” tandasnya.

Pemakaian masker menjadi hal penting disamping rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Apalagi saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih menunjukan adanya pertambahan jumlah kasus positif terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan bersama untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kita dapat tetap aman, selamat di masa pandemi saat ini.