Ingatkan Pemilik Swalayan Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Iptu Sardono, S.H., Kapolsek Pule mengingatkan warga agar patuhi disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Hal itu dikatakan pada warga saat kegiatan patroli yang dilakukan, itu pada siang kemarin. Kamis ( 12/11 ). Kegiatan imbauan yang dilaksanakan di pertokoan lilik’s Fashion dalam mengingatkan agar kewaspadaan terhadap virus Covid-19 masih jadi hal yang perlu perhatian.

Disiplin prokes ( Protokol Kesehatan) diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus tetap menjadi kepatuhan warga saat musim pandemi Covid-19.

Virus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita.

Penularan virus Covid-19 tidak langsung paling banyak terjadi. Penularan itu terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar virus Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata. Maka penularan itu sangat efektif.