Iptu Sumitro Silaturohmi Tokoh Agama Dalam Safari Jumat

Polres Trenggalek – Dalam rangka membangun tali silaturrahmi dan kemitraan dengan para tokoh agama yang ada di wilayahnya, Waka Polsek Gandusari Iptu Sumitro, S.H. melaksanakan sambang tokoh agama yang dikemas dalam giat safari sholat Jumat.

Kegiatan safari Sholat Jumat dan sambang ini dilaksanakan di Masjid Asy Safi’i Dusun Gandusari Desa Gandusari. Setelah pelaksanaan sholat Jumat, tampak Iptu Sumitro, SH bersama anggota Polsek Gandusari berinteraksi dan bersilaturohmi dengan takmir dan tokoh agama Masjid Asy Safi’i tersebut. Jumat (13/11).

Menurut Iptu Sumitro kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena selain untuk bersilaturohmi secara langsung dengan tokoh agama untuk menyampaikan pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk memperoleh informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari.

“Dengan silaturrahmi seperti ini diharapkan hubungan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gandusari tetap terjalin dengan baik” ujar Iptu Sumitro.

Masih menurut Waka Polsek Gandusari tersebut bahwa pihaknya juga berharap peran tokoh agama dapat dimaksimalkan untuk membantu Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada Kabupaten Trenggalek seperti saat ini.

“Tokoh agama dapat dijadikan sebagai mitra Polri untuk meredam apabila terjadi gejolak di masyarakat saat masa pemilu Kepala daerah Kabupaten Trenggalek,” pungkas Iptu Sumitro.