Kampanye 3 M di Peringatan HKN ke 56, Kapolsek Dongko : Selamatkan Bangsa Dari Pandemi

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman Puskesmas Dongko pagi ini diadakan kegiatan kampanye Nasional 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) untuk pencegahan dan penanganan covid-19 dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dengan tema “Satukan Tekad menuju Indonesia Sehat”.

Perlu diketahui bahwasanya selain kampanye Nasional 3 M, juga dilakukan apel kesiapan kemudian senam bersama serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dengan tetap memperhatikan standard protokol kesehatan.

Atas adanya kegiatan tersebut, personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki oleh Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengikuti bersama anggota dengan segenap elemen undangan terkait sekaligus memberikan pelayanan untuk kelancaran serta suksesnya acara.

Ditemui usai kegiatan IPDA Susila Basuki mengatakan untuk menindaklanjuti surat dari Puskesmas Dongko terkait undangan pelaksanaan kegiatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

“Menindaklanjuti surat dari Puskesmas Dongko terkait undangan pelaksanaan kegiatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56. Kami dari Polsek Dongko siap sedia dan mendukung acara agar tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan semua protokol kesehatan.” Kata Wakapolsek Dongko.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menuturkan jika pihaknya telah membagi personel dari pelaksanaan tugas pelayanan juga menghadiri acara agar semuanya bisa berjalan dengan aman.

“Sudah terploting personel dari pelaksanaan tugas pelayanan juga menghadiri acara agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar serta dapat bersinergi antara petugas kesehatan dengan Kepolisian serta elemen terkait untuk bersama mengkampanyekan 3 M dalam penanggulangan bahaya penyebaran covid-19.” Tuturnya.

Terakhir, saya selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengucapkan kepada seluruh petugas kesehatan dimanapun berada. “Selamat hari Kesehatan Nasional ke 56 tetap semangat untuk menjaga diri, keluarga, masyarakat guna menyelamatkan bangsa dari pandemi covid-19.” Pungkas AKP Rohadi.