Kepedulian Lintas Sektor Pada Pandemi Covid-19 Kampanyekan Pemakaian Masker

Polres Trenggalek – Pasar Sawungan, desa Jombok Kecamatan Pule, itu pada pagi ini, Jum’at ( 13/11 ). Sambut Hari Kesehatan Nasional ( HKN) unsur lintas sektor kecamatan Pule lakukan kegiatan kampanye bermasker melalui pembagian masker gratis kepada warga di lokasi kegiatan.

” Kita bersama dengan unsur sektoral seperti kegiatan kemarin saat di pasar Pule dari petugas Puskesmas Pule, Satpol PP dan Koramil 0806/10 Pule gandeng tigal pilar desa Jombok bagikan masker gratis saat pasaran hari Pon,” kata Aipda Edy.

Kegiatan pembagian masker dimulai pada pagi-pagi sekali, mengingat kegiatan pasar yang dikenal dengan sebutan pasar krempyeng ini ramai warga dalam aktifitas transaksi adanya pada pagi hari. Menginjak hampir siang para warga yang ramai di lokasi sudah berkurang. Dalam kegiatan dimulai sekitar pukul 05.30 Wib, dengan menyesir jalan desa depan pasar sawungan dan lokasi dalam pasar.

Bripka Sigit Budiarso melakukan kegiatan pemberian bantuan masker dan edukasi pemakaian masker yang benar. Seperti tidak diperkenankan pemakaian masker sampai menutup mata, begitu juga memakai masker yang tertutup cuma bagian mulut sedangkan hidung masih terlihat yang rawan dengan masuknya virus Covid-19.