Persiapan Pengamanan Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Berikan Binluh Kepada Linmas Desa Karanggandu

Polres Trenggalek – Untuk mempersiapkan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020, Pemerintah Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) bagi Linmas desa, dan dalam hal ini Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas menjadi narasumber untuk memberikan sejumlah arahan. Jumat (13/11).

Bhabinkamtibmas Brigpol Pravilalan Gema yang hadir bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa Karanggandu menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan sejumlah penekanan intinya tentang kesiapan dalam hal menghadapi segala permasalahan khususnya potensi gangguan Kamtibmas.

“Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan Kamtibmas, karena merekalah yang dipersiapkan sebagai tenaga pengamanan untuk bermitra dengan kami dari Kepolisian maupun TNI,” ujar Brigpol Pravilalan.

Masih menurut Brigpol Pravilalan, selain selain dirinya juga ada sejumlah arahan dari Kepala Desa dan Babinsa yang intinya tentang peningkatan kepedulian anggota Linmas untuk ikut memelihara Kamtibmas khususnya di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas yang pernah berdinas di Satuan Polairud Baharkam Polri ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini satuan Linmas khususnya Desa Karanggandu bisa diandalkan untuk membantu tugas Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 serta menghadapi Pilkades tahun 2021.” Pungkasnya.