Polsek Gandusari Ikut Gowes Bareng Dalam Rangka HKN Ke 56

Polres Trenggalek – Hari ini Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H. bersama anggota berpartisipasi dalam kegiatan gowes bareng yang diprakarsai oleh Puskesmas Gandusari dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020. Jumat (13/11)

Gowes bareng yang memulai start dari kantor Puskesmas Gandusari tersebut mengambil rute pemukiman penduduk Desa Sukorejo dan Desa Wonorejo serta berakhir finish di Umbulan Karang salah satu ikon wisata Desa Jajar Kecamatan Gandusari.

Selama diperjalanan para peserta gowes membagikan masker gratis untuk masyarakat sambil mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan dan penggunaan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

AKP Sutrisno bersama anggota yang berada dalam rombongan tersebut juga ikut serta membagikan masker kepada masyarakat yang ditemui selama perjalanan.

“Kegiatan ini sangat multifungsi selain para peserta bisa sehat dengan gowes bareng, peserta juga berpartisipasi dalam mengkampanyekan protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat,” ungkap AKP Sutrisno.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut mengatakan meskipun anggota Polsek Gandusari ada yang ikut berpartisipasi dalam gowes tersebut namun masih ada personil yang ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan rute yang dilalui.

“Agar kegiatan gowes ini berjalan aman dan lancar, anggota sudah dibagi ada yang ikut gowes ada juga yang fukos melaksanakan pengamanan disepanjang rute bersama rekan anggota Koramil Gandusari,” pungkas Kapolsek Gandusari tersebut.