Polsek Watulimo Ikuti Pembukaan Diklatsar ke XXI Banser Satkorcab Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, sore ini dibuka Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XXI Banser Satkorcab Trenggalek. Jumat (13/11).

Mewakili Kapolsek Watulimo, Aiptu Kamidi, S.H yang hadir bersama sejumlah tokoh agama Kecamatan Watulimo mengatakan bahwa Diklatsar Banser merupakan jenjang pendidikan paling awal dan wajib diikuti oleh calon anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU).

“Pada Diklatsar kali ini, mereka akan diberikan materi dalam dua sesi, meliputi sesi kelas dan praktik lapangan berupa PBB, tata upacara, teknik pengamanan dan lalu lintas,” ujar Aiptu Kamidi.

Lebih lanjut Aiptu Kamidi menambahkan bahwa pada Diklatsar juga dihadiri oleh Ketua GP Ansor Trenggalek Gus Zaki yang merupakan pengasuh PP Al Falah Kedunglurah Kecamatan Pogalan ini mengharapkan pasca lulus dari kegiatan tersebut para peserta dapat merubah sikap, pola pikir dan tingkah laku.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek sangat mendukung kegiatan ini, apabila diperlukan dirinya juga akan mengirim anggota terbaiknya sebagai instruktur pelatihan dalam pelaksanaan Diklatsar Banser ini.

“Selanjutnya mereka dapat menjadi anggota Banser yang bisa diandalkan, yang pada akhirnya bersinergi dengan Kepolisian dan TNI dalam Harkamtibmas, karena Hubbul Wathan Minal Iman, yang artinya cinta tanah air (bangsa) adalah sebagian dari iman,” pungkasnya.