Sambangi Petani, Polisi di Trenggalek Bagikan Sarapan dan Masker Gratis

Polres Trenggalek – Dalam menjalankan tugas pokoknya, anggota Polri tidak hanya berkutat soal Keamanan dan ketertiban belaka. Postur sebagai pengayom pun wajib dilakukan sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri demi terciptanya Kamtibmas yang selalu kondusif.

Berangkat dari hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek menggelar `Jum`at Berbagi`. Sebuah program unggulan yang menyentuh langsung masyarakat dengan mengedepankan sisi humanis sekaligus interaksi dengan masyarakat. Program ini tidak hanya lakukan diseputaran kota melainkan hingga pelosok desa dan pemukiman warga.

“Untuk hari ini, Jum`at kita gelar di tiga tempat. Pasar Rejowinangan dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar. Kemudian para petani yang berada di Desa Salamrejo Kecamatan Karangan dan tukang becak diseputaran kota Trenggalek.” Ungkap Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. Jum`at, (13/11).

AKP Imam menuturkan, pihaknya menurunkan sejumlah personelnya untuk membagikan sarapan pagi dan masker kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, petugas juga menyisipkan pesan-pesan tentang tertib berlalu lintas.

Masih kata AKP Imam, dengan berinteraksi langsung dan aksi simpatik ini lebih efektif sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berkendara dan berkeselamatan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Dengan Jum`at Berbagi ini, AKP Imam berharap tumbuh kedekatan lebih antara personel Kepolisian dengan masyarakat dan memacu kontribusi masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang muaranya adalah meningkatkan disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan serta menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.