Survei Pelayanan Publik, Polres Trenggalek Gandeng STKIP PGRI

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar MoU bersama STKIP PGRI Kabupaten Trenggalek. MoU tentang survei pelayanan publik ini merupakan wujud transparansi dan upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat di jajaran polres Trenggalek.

Penandatangan MoU itu sendiri dilaksanakan dalam sebuah seremonial sederhana di Mapolres oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.  dan Ketua STKIP PGRI Trenggelek Dr. Hj. Dwi Kuncorowati, M.Pd., disaksikan oleh para pejabat utama dan segenap tamu undangan. Jum`at, (13/11).

Dalam sambutannya AKBP Doni menuturkan, survei pelayanan publik merupakan salah satu faktor penting dalam kaitannya dengan berbagai inovasi dan terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek guna memberikan kemudahan akses pelayanan kepolisian dalam rangka menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

AKBP Doni mengatakan beberapa ide kreatif yang telah diluncurkan oleh jajaran polres Trenggalek diantaranya, aplikasi Trenggalek Mantap dimana didalamnya terdapat fitur menarik mulai dari pelayanan covid-19, laporan/pengaduan online hingga reminder yang merupakan fitur pengingat jika masa berlaku SIM, Pajak kendaraan dan SKCK akan habis.

“Inovasi lainnya ada layar tancep dimana kita buka layanan keliling terpadu, kemudian sambel mantap khus bagi masyarakat difabel, merpati mantap atau SKCK Delivery dan IKM digital berbasis barcode yang merupakan pertama di Indonesia. Masyarakat bisa memberikan penilaian objektif terhadap layanan yang diberikan dan mencegah manipulasi data.” Ujar AKBP Doni.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Trenggalek sangat mengapresiasi atas konsistensi dan komitmen kuat jajaran Polres Trenggalek dalam meningkatkan pelayanan prima Kepolisian. Pihaknya juga kagum terhadap berbagai inovasi yang telah dilunjurkan.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan dalam pelaksanaan survei pelayanan publik Polres Trenggalek. Pihaknya berharap, dengan survei tersebut dapat diketahui sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat sekaligus sebagai media evaluasi untuk perbaikan pelayanan kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, ditayangkan video company profile Polres Trenggalek sebagai gambaran tentang apa saja yang telah dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif serta langkah terpadu dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, ditayangkan video company profile Polres Trenggalek sebagai gambaran tentang apa saja yang telah dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif serta langkah terpadu dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.