Handarbeni saat Pandemi, Polsek Dongko Optimalkan Patroli dan Penegakan Disiplin

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto mengendalikan anggota dalam pelaksanaan patroli harkamtibmas dan upaya preventif serta penegakan disiplin guna memberikan perlindungan kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dari kegiatan kali ini, petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek menghampiri SPBU Dongko dan menemukan pelanggar protokol kesehatan yakni tanpa menggunakan masker.
Selanjutnya petugas Kepolisian itu dengan tegas melakukan penindakan dan hukuman atau sangsi sosial yang selanjutnya diberikan masker sebagai tanda perlindungan bagi kesehatan dan nantinya bisa dijadikan motivasi atau semangat disiplin menggunakan masker saat beraktivitas.

Ditemui dilokasi, Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto mengatakan jika kegiatan patroli hunting sekaigus penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan adalah satu paket kegiatan dalam rangka optimalisasi terhadap tindak lanjut dari Inpres No 6 tahun 2020.

“Kegiatan patroli hunting dan penegakan disiplin protokol kesehatan merupakan satu paket dalam kegiatan untuk mengoptimalkan terhadap tindak lanjut dari Inpres No 6 tahun 2020 guna percepatan penanggulangan covid-19 serta perlindungan kesehatan terhadap masyarakat.” Kata Kanit Sabhara.

Dan ini adalah suatu amanah untuk kami laksanakan dan terus ditindak lanjuti dengan harapan semuanya dapat tergugah rasa saling handarbeni dari semuanya saja demi kemaslahatan bersama. Tegasnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan jika pihaknya terus rutin menindak lanjuti Inpres No 6 tahun 2020 sebagai upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum.

“Dengan seperti itu mustinya masyarakat secara luas bisa paham dan mengerti serta sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).” Pungkas Kapolsek Dongko.