Ipda Katik S.H. Wakapolsek Panggul Hadiri Diklat Konselor Sebaya

 

Polres Trenggalek – Di tunjuk sebagai pemateri, Ipda Katik S.H. Wakapolsek Panggul  hadir dalam kegiatan diklat konselor sebaya di Balai rakyat Kecamatan Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (14/11).

Diklat ini diadakan oleh dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Trenggalek melalui balai penyuluh keluarga berencana Kecamatan Panggul. Adapun pelaksanaan akan di lakukan selama 3 hari kedepan. Dan untuk peserta Perwakilan dari SMA/SMK/MA sekecamatan Panggul sebanyak 150 Siswa.

Di kesempatan diklat ini Wakapolsek Panggul di tunjuk sebagai pemateri dalam memberikan penyuluhan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan di sampaikan langsung kepada para peserta.

“ kalian merupakan sebagai generasi penerus bangsa hendaklah menjadi generasi yang cerdas, bisa memilah dalam bergaul jangan sampai mendekati yang namanya narkoba karena akan berdampak sangat kompleks,tidak bisa berfikir jernih apa lagi sampe kecanduan, penjara menanti terhadap siapapun penguna narkoba dampak yang lain meninggal relatif cepat “ ucap Ipda Katik S.H. dalam acara diklat kali ini.

Dengan demikian di harapkan para peserta dari perwakilan paham akan bahaya narkoba dan efeknya setelah mendapatkan pemahaman dari Wakpolsek Panggul. Kemudian acara di lanjutkan dengan membentuk kelompok serta tanya jawab antar peserta pelatihan tentang masalah-masalah yang terjadi pada diri sendiri, masalah-masalah yang terjadi dikalangan remaja, kemudian bersama-sama berusaha mencari solusinya. Seluruh peserta  tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.(dkzld)