Pembagian Masker Diperuntukan Warga Tidak Patuh Prokes pungkas Aiptu Suprayitno

Polres Trenggalek – Perkembangan wabah saat ini Sabtu (14/11) masih saja ada warga yang menjadi korban. Dampak dari wabah corona ini sungguh luar biasa dahsyat. Semua lapisan merasakan dampak yang begitu signifikan.

Polsek Munjungan Polres Trenggalek terus berupaya maksimal dalam pencegahan penyebaran virus corona ini. Hal ini terlihat dengan ditingkatkanya mobiling patroli menyisir wilayah Kec. Munjungan.

Saat ini sabtu (14/11) redaksi menemui Aiptu Suprayitno Kspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek ketika sedang berpatroli mengatakan Polsek Munjungan terus meningkatkan mobiling patroli penegakan inpres no 6 tahun 2020.

Kita menyisir dan jika kedapatan warga tidak menggunakan masker akan kita edukasi tentanv pentingya patuh protokol kesehatan. Saat ini kami berada di SPBU dan didapati warga yang sedang membeli Bbm Pertalite tidak menggunakan masker.

Tentu saja hal ini perlu kita lakukan teguran secara lisan agar patuh protokol kesehatan. Saat ini kami memang sudah menyiapkan masker yang akan kita berikan kepada warga yang kedapan tidak memakainya. Namun ada konsekuensinya jika pelanggar tersebut mengulangi lagi perbuatanya tentu saja akan kita beri sanksi tertulis.

Hal ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penularan corona di Kec. Munjungan. Kami terus mobiling dan kedapan lagi pegawai konter lupa tidak memakai masker. Kita edukasi agar patuh protokol kesehatan terutama 3 M pungkasnya.

Ditempat terpisah ketika redaksi menemui Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan hal itu pihaknya akan terus maksimalkan mobiling patroli menjaring warga tidak patuh protokol kesehatan. Tindakan kami ini sebagai langkah nyata dalam pencegahan dan antispasi perkembangan corona dan jangan sampai timbul klaster baru pungkasnya.