Pembentukan Satgas Lintas Komunitas Langkah Nyata Polsek Munjungan

Polres Trenggalek – Penting antisipasi dan pencegahan suatu wabah menjadi hal paling utama. Hal ini dapat terlaksana ketika seluruh potensi yang ada bersatu dan tekat kuat untuk melawan penyebaran.

Saat ini seluruh dunia sedang konsentrasi pencegahan wabah corona virus yang dikenal korona atau covid 19. Melihat perkembangan saat ini yang masih saja ditemukan konfirmasi positif covid 19.

Pada hari ini sabtu (14/11) Polsek Munjungan Polres Trenggalek bergerak cepat dalam hal pencegahan penyebarannya. Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan menuturkan pembentukan satgas ditingkat Desa maupun ditingkat Kecamatan Munjungan sudah terbentuk.

Tugas daripada satgas ini adalah untuk monitoring dan mendata warga yang datang dari luar daerah dengan tujuan untuk antisipasi timbulnya klaster baru di wilayah Kec. Munjungan.

Bukan hanya itu saja kami bersinergitas dengan pihak terkait melakukan langkah antisipasi yang terfokus pada komunitas yang ada di wilayah hukum Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Masih menurut Kapolsek Munjungan kali ini kita kordinasi di Polsek Munjungan dengan ketua perguruan pencak silat yang ada diwilayah Kec. Munjungan untuk selanjutnya kita bentuk satgas dikalangan komunitas. Hal ini kita lakukan sebagai langkah konkrit untuk mencegah penyebaran covid 19.

Setelah terbentuknya satgas dikalangan komunitas tersebut nantinya akan bekerja dikomunitas mereka yang mengawasi dan peneguran jika ditemukan dalam komunitas mereka ada yang tidak patuh protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaanya nanti akan kita kawal dan edukasi betapa pentingya penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Selain itu kita juga terus masivkan penegakan inpres no 6 tahun 2020 pungkas Iptu Rohmad Hudi S.Pd