Polsek Watulimo Isi Materi Baris Berbaris Pada Diklatsar ke XXI Banser Satkorcab Trenggalek

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya bahwa mulai kemarin Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XXI Banser Satkorcab Trenggalek di Desa Watuagung telah resmi dimulai, dan hari ini Polsek Watulimo berkesempatan mengisi materi dengan latihan baris berbaris. Sabtu (14/11)

Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno yang didapuk sebagai instruktur dari Kepolisian mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan di lapangan sepak bola Desa Watuagung ini selain untuk meningkatkan pengetahuan personel Banser tentang peraturan baris berbaris, juga untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab personal masing masing serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Selain latihan teori dan praktik, kami juga memberikan materi tentang bela tanah air dan bangsa dengan meneruskan cita-cita para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia melalui kegiatan ini,” terang Aiptu Budi.

Masih menurut Aiptu Budi, diharapkan melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat menerima pelatihan serta pengetahuan yang baik dari Kepolisian maupun tentang baris berbaris sehingga hasilnya dapat diaplikasikan di lingkungan masing-masing.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan diharap melalui kegiatan ini akan terbentuk kader kader potensial Kamtibmas yang tertanam semangat patriotik, berdisplin tinggi, dan bertanggung jawab.

“Serta menjadi mitra Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.