Rutin Olahraga dan Berjemur, Upaya Polsek Bendungan Cegah Anggotanya Terpapar Corona

Polres Trenggalek – Sejak merebaknya wabah corona, semua aktivitas harus benar-benar mengikuti regulasi kesehatan.

Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun, dan menjalankan pola hidup sehat lainnya adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi.

Mengingat virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini begitu cepat menular dengan tingkat fatalitas yang cukup tinggi.

Selain mematuhi aturan di atas, beberapa langkah pencegahan lainnya pun patut dicoba.

Selain bertujuan untuk memutus rantai penularan virus tersebut, menjaga kondisi tubuh tetap sehat adalah hal yang paling utama.

Seperti yang diterapkan di Kepolisian Sektor Bendungan ini, sebelum memulai rutinitas pelaksanaan tugas dimanfaatkan oleh segenap personel untuk berolahraga sekaligus berjemur di bawah terik matahari, Sabtu (14/11/2020).

“Sudah menjadi aturan yang berlaku saat ini, usai apel pagi seluruh personel wajib berjemur di halaman kantor sambil berolahraga ringan. Tak perlu lama, 20 menit saja biar tubuh lebih sehat,” jelas Ipda Siswanto, S.H. yang juga Wakapolsek Bendungan ini.

Menurutnya, selain agar tubuh lebih sehat, berjemur di bawah terik matahari merupakan salah satu cara untuk mencegah terpaparnya virus corona.

“Sebetulnya waktu berjemur yang paling bagus sekitar pukul 10.00 sampai 11.00. Nah, jam segitu kami sudah harus menjalankan kewajiban dinas. Berjemurnya sambil bertugas di lapangan saja,” pungkasnya sambil tertawa.