Terima Calon Saka Bhayangkara Polsek Dongko, Kanit Sabhara : Selamat Datang

Polres Trenggalek – Pagi ini PS. Kanit Sabhara Polsek Dongko AIPTU Muryanto didampingi pengurus Saka Bhayangkara Polsek Dongko menerima puluhan siswa dari SMAN 1 Dongko yang akan mengikuti pendaftaran calon anggota Saka Bhayangkara Polsek Dongko yang bertempat di gedung serbaguna Kantor Pemerintah Desa Dongko atau Mako sementara Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Dikesempatan yang baik itu, AIPTU Muryanto mewakili Pamong Saka Bhayangkara Polsek Dongko mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon Saka.

“Selamat datang kepada para calon anggota Saka Bhayangkara Polsek Dongko Polres Trenggalek, tetap semangatlah untuk bisa belajar mengikuti berbagai macam pelajaran dari saka Bhayangkara dan nantinya dapat ikuti setiap petunjuk serta arahan dari para pembina.” Kata Kanit Sabhara kepada calon Saka.

Tak lupa ia berpesan mengenai kegiatan Saka Bhayangkara di masa pandemi covid-19 harus selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Guna mendukung upaya percepatan penanggulangan penyebaran covid-19, maka semua wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan, dan sekali lagi di kegiatan Saka Bhayangkara dalam masa pandemi covid-19 ini semuanya harus selalu memperhatikan protokol kesehatan diantaranya wajib pakai masker.” Tegas AIPTU Muryanto.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dikerjakan Kanit Sabhara untuk menerima dan memberikan motivasi serta semangat kepada para calon Saka Bhayangkara. Mengingat Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ya benar. Kanit Sabhara menerima dan memberikan motivasi serta semangat kepada para calon Saka Bhayangkara. Karena dengan wadah Saka Bhayangkara mereka bisa mengikuti kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sekaligus bisa menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional serta satuan Karya di bawah bimbingan Polri dalam hal ini Polsek Dongko.” Terang Kapolsek Dongko.

Dengan ikut di kegiatan Saka Bhayangkara diharapkan kepada adik-adik ini nantinya terdorong dari tujuan atau cita-citanya serta dapat menjadi contoh yang baik kepada teman di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, taati aturan dalam berkendara sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi. Pungkas AKP Rohadi.