TNI-Polri Bersama Petugas Medis, Bagikan Masker Gratis pada Peringatan HKN

Polres Trenggalek – Jajaran TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Karangan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangan membagikan masker gratis dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke 56 tahun.

Kegiatan pembagian masker gratis tersebut dilaksanakan di area pasar wage karangan dengan sasaran kepada para pedagang kaki lima, pengunjung pasar, maupun petugas parkir, Jum’at (13/11/20).

Kepala Puskesmas Karangan, dr. Tita Riskana yang ikut didalam kegiatan tersebut mengungkapkan peringatan HKN ke 56 berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu peringatan HKN ke 56 berfokus pada upaya untuk menekan penyebaran virus ini dengan mengajak masyarakat jangan kendor memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Ia berharap momentum peringatan HKN yang mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” ini, mendorong masyarakat untuk lebih lagi mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat menekan laju penularan Covid-19.