Tujuan Satu Keamanan Wilayah, Patroli Dilakukan Meski Situasi Hujan

Polres Trenggalek – Tadi malam, wilayah Pule diguyur hujan, kegiatan patroli dari petugas Polsek Pule Polres Trenggalek tetap berjalan seperti roda yang tidak ada hentinya dalam memelihara Kamtibmas di wilayah, itu pada malam tadi Jum’at ( 13/11 ).

Aipda Wahyudi saat dikonfirmasi di depan Unit BRI Pule mengatakan, Kegiatan patroli tetap dilakukan meski situasi hujan. Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adanya situasi yang aman pada malam ini sampai dengan besok siangnya.

Keamanan yang asal katanya aman adalah suatu kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan hambatan. Sedangkan pengertian Ketertiban adalah suatu keadaan dimana segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada.

Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.