Upaya Polisi Cegah Kriminalitas di Pertokoan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor (3C) di wilayah hukum Polsek Pogalan, Anggota Polsek Pogalan melaksanakan giat patroli dengan sasaran obyek vital maupun tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Sabtu (14/11)

Dalam patroli tersebut anggota Polsek Pogalan dilaksanakan oleh Aiptu Sarwo bersama dengan Aipda Wahyudi dengan menyambangi Swalayan Budi yang berada di desa Bendorejo kecamatan Pogalan Trenggalek. selain untuk antisipasi kriminalitas petugas melakukan pengecekan CCTV yang mengarah ke toko dan jalanan tempat parkir antisipasi pencurian kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut Petugas patroli memberikan himbauan Kamtibmas agar selalu waspada dan berhati – hati terhadap orang yang mencurigakan melakukan tindak kriminal, apabila ada hal – hal yang mencurigakan segera melapor ke Pogalan untuk secepatnya di tindak lanjuti. himbaunya.

Lebih lanjut petugas patroli juga menyampaikan kepada warga untuk selalu mematuhi 3M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona

Kapolsek Pogalan Mokh Mahmudi, SH, membenarkan bahwa, Kegiatan patroli yang dilakukan anggota Polsek Pogalan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.selain mengecek situasi di sekitar pertokoan tak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung maupun pemilik toko agar waspada terhadap pelaku kriminalitas. pungkasnya