Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke – 56 tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Suruh dan Puskesmas Suruh mengadakan berbagai kegiatan sosial diantaranya pembagian masker secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan Suruh serta bakti sosial pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada warga yang sedang sakit dan masuk dalam keluarga prasejahtera. Sabtu (14/11)

Kegiatan baksos tersebut juga di hadiri oleh Pjs Camat Suruh Dwi Ratna Widyawati AP, MM, Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Eko Widiantoro, S.Sos, M.H, Danposramil Suruh Letda Inf Sutopo, Kepala Puskesmas Suruh dr Reza Suzana, Tiga Pilar Desa Suruh dan tim kesehatan dari Puskesmas Suruh serta Satgas Covid 19 Desa Mlinjon.

Dalam kesempatan itu Forkopincam Suruh yang didampingi oleh Kepala Puskesmas Suruh dr Reza berkeliling di pasar Desa Mlinjon untuk memberikan masker kepada warga yang sedang beraktifitas dipasar dan tidak mengunakan masker serta secara langsung mengimbau kepada warga masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Eko Widiantoro mengimbau serta berpesan kepada seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh agar tetap mematuhi protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penularan viruc corona. Masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah agar pandemi ini bisa diakhiri.

“Kita harus tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, perkuat kekompakan dan jangan ragu untuk saling mengingatkan diantara warga,” ucap Wakapolsek Suruh Iptu Eko Widiantoro

Lanjut Wakapolsek meski Kecamatan Suruh saat ini berada di zona kuning dengan tingkat penularan rendah namun penerapan protokol kesehatan jangan sampai teledor ataupun kendor.

“Semuanya berkat kerja sama yang baik, solid antar semua pihak, baik Forkopincam seluruh petugas kesehatan, satgas Covid -19 serta partisipasi yang aktif dari masyarakat. Penyebaran Covid -19 dapat terkendali, namun kita semua jangan sampai lengah,” pungkas Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek

Sementara itu kepala Puskesmas Suruh dr Reza Suzana mengatakan, rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke -56 tahun 2020 ini di isi berbagai kegiatan sosial.

“Setelah kita melaksanakan pembagian masker di Pasar Legi Desa Suruh beberapa hari lalu, kini kita membagikan masker secara gratis di Pasar Desa Mlinjon yang dilanjukan dengan pemeriksaan kesehatan kepada warga Desa Mlinjon yang sedang sakit yaitu Bapak Sait (80 Thn) dan Dina (25) yang saat ini sedang sakit saraf,” ujar dr Reza

“Kita juga pada hari ini melaksanakan pembagian masker kepada para peserta senam lansia di rumah bapak Prayit dan masker yang kita bagikan kali ini sejumlah 200 buah,” pungkas dr Reza Suzana