Dilantik dan Jalani Sumpah Jabatan, 59 Anggota PTPS Wilayah Bendungan Dituntut Bekerja Profesional

Polres Trenggalek – Sebanyak 59 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Bendungan hari ini dilantik.

Pengambilan janji dan sumpah jabatan PTPS yang dipusatkan di pendapa Kecamatan Bendungan ini dihadiri perwakilan Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Forkopimca, Kepala KUA, Ketua Panwaslu, PPL, dan Kades se-Kecamatan Bendungan, Minggu (15/11/2020).

Usai membacakan Surat Keputusan bernomor : 08/K.BAWASLU-PROV.JI-27-01/HK.01.01/XI/2020 tentang Penetapan PTPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Tahun 2020 Kecamatan Bendungan, Sugito yang juga Ketua Panwaslu Kecamatan Bendungan ini menjelaskan, agar anggota PTPS yang baru saja dilantik dapat bekerja secara profesional dalam gelaran Pilkada yang dihelat pada 9 Desember mendatang.

Selain itu ia menegaskan bahwa PTPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada di tingkat TPS.

Sementara itu, disinggung mengenai kegiatan tersebut, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. yang juga hadir di lokasi menyampaikan, bahwa TNI-Polri bersinergi untuk mendukung kelancaran setiap tahapan Pilkada di wilayah Kecamatan Bendungan.

“TNI-Polri terus bersinergi untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada di wilayah Kecamatan Bendungan. Kita semua tentunya berharap, sampai hari H nanti tak sampai terjadi percikan yang bisa menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas. Tak hanya aparat TNI-Polri saja, dibutuhkan kesungguhan semua pihak untuk mengawal kerukunan masyarakat di tengah gelaran pesta demokrasi,” terang AKP Puguh.

Sebelum ditutup dengan doa bersama, seluruh pejabat dan undangan yang hadir tampak memberikan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik tersebut.