Hadir Pada Bimtek dan Pelantikan PTPS, Kapolsek Watulimo Sampaikan Sambutan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 se-Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek di Aula kantor Kecamatan, Minggu (15/11).

Hadir dalam kegiatan yang dibagi menjadi tiga sesi dalam rangka penerapan protokol kesehatan tersebut antara lain adalah unsur Tripika Kecamatan Watulimo, Ketua Panwascam Watulimo, dan Kades se Kecamatan Watulimo serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Watulimo AKP Suraji mengatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lapangan sebagai pengawas di TPS-TPS se Kecamatan Watulimo, haruslah profesional dan bersikap netral, serta jangan segan-segan untuk melaporkan kepada Panwascam Watulimo jika ada temuan di lapangan.

“Bersinergilah dengan aparat terkait di lapangan, kemudian di setiap TPS di wilayah Kecamatan Watulimo akan di ploting personel Polri, untuk melakukan pengamanan terbuka beserta para Linmas sehubungan dengan pemungutan suara,” ujar AKP Suraji.

Diharapkan dengan adanya tim pengawas di TPS di seluruh wilayah Kecamatan Watulimo, dapat membantu dan meringankan kerja Panwas, serta sebagai perpanjangan tangan Panwas di setiap TPS.

Kemudian kata Kapolsek, tim ini akan bersinergi dengan petugas-petugas di lapangan, khususnya personel Polri yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Watulimo.

“Agar pelaksanaan pemungutan suara di lapangan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Serta dapat meminimalisir tindak pidana Pemilu, atau pelanggaran Pemilu,” harapnya.