Harapkan Kegiatan Ibadah GKJW Bendoagung Aman, Polisi Lakukan Sterilisasi

Polres Trenggalek – Menjaga kemanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok anggota Polri. salah satunya upaya menjaga kamtibmas tersebut adalah dengan melaksanakan sterilisasi dan pengamanan ibadah rutin hari Minggu seperti yang dilakukan oleh Polsek Kampak pagi hari ini. Minggu (15/11).

Dipimpin Ka Spkt Aiptu Paijan, regu patroli melaksanakan sterilisasi di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pepanthan Desa Bendoagung.

Kegiatan ibadah tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 08.30 WIB yang diikuti sekitar 30an Jemaat dengan dipimpin pendeta Anang setyawan.

Pun sebelum dimulai ibadah, regu patroli terlebih dahulu melakukan sterilisasi tempat dan peralatan di dalam dan luar gereja. Aiptu Paijan dan anggota nampak mengecek altar, tempat duduk, meja, mimbar, sound sistem dan lainnya demi mencegah kemungkinan adanya benda asing yang berbahaya.

Dengan adanya sterilisasi dan pengamanan dari aparat Kepolisian diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah rutin dapat merasa aman dan tenang, serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta dalam menjaga keamanan dan ketentraman serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Dikonfirmasi dikantornya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan “Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan kepada umat beragama, supaya dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa merasa khawatir terjadi gangguan kamtibmas ditempat ibadah. Dari hasil steril dan pengamanan hari ini tidak ditemukan adanya benda yang membahayakan di area gereja,” terangnya.