Jawab Tantangan Tugas dengan Konsistensi Hadir di Lapangan, Kapolsek Dongko : Polisi Tidak boleh Capek

Polres Trenggalek – Cuaca malam ini sedang turun hujan dan petugas patroli dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto tetap konsisten hadir dilapangan dalam upaya meminimalisir gejala dari gangguan kamtibmas yang berada di wilayah hukum.

Dalam kegiatan kali ini, tampak mereka singgah di obyek vital Bank BRI Unit Dongko, dan dengan seksama dilakukan pengamatan sekaligus dialogis bersama security internal yang sedang berjaga untuk memperoleh informasi berkaitan dengan kamtibmas di seputar obyek vital tersebut.

Setelah dirasa aman dari satu titik itu, kemudian petugas patroli melanjutkan kegiatan mobiling berikutnya.

Dikonfirmasi tim ini, Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan merupakan amanah yang telah di emban sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Inilah tugas sekaligus amanah yang telah kami emban sebagai pemelihara keamanan ketertiban sekaligus berkontribusi untuk perlindungan pengayoman dan pelayanan ditengah masyarakat.” Kata AIPTU Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan dalam pelaksanaan tugas apapun, Polisi dituntut seperti dewa ataupun malaikat dan semua yang dikerjakan harus benar dan tidak boleh capek untuk peranserta melayani dan melindungi masyarakat di mana saja tanpa mengenal waktu.

“Mungkin ada juga yang beranggapan bahwa Polisi kerjanya muter-muter saja pakai kendaraan dinas. Dan disini kami jawab, di sisi lain atas hal itu kami menyelenggarakan dalam amanah Undang-undang tentang Kepolisian, karena Polisi dituntut seperti dewa ataupun malaikat dan semua yang dikerjakan harus benar juga tidak boleh capek sekaligus harus melayani dan melindungi masyarakat di mana saja dalam wilayah hukum tanpa mengenal waktu. Tidak hanya siang namun juga malam, baik saat hujan maupun panas.” Ungkap Kapolsek Dongko.

Tapi hal itu jika dilakukan dengan perasaan yang menggerutu “grundel” maka tugas Polisi ini begitu berat dan susah. Akan tetapi kami yakin dan percaya karena dalam agama juga diterangkan bahwa segala tindakan harus dilakukan dengan niat ibadah, sehingga akan bisa menjadi langkah untuk pengabdian tulus dan disertai amal ibadah juga menjadikan penuh berkah. Pungkasnya.