Kedekatan Kapolsek Satu ini, Wujud Sinergi Polisi dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan kedekatan Polisi dengan masyarakat berbagai carapun dilakukan, tidak hanya melalui giat sambang dan sosialisasi saja akan tetapi giat door to door system (DDS) pun dilakukan agar polisi lebih dikenal dan dekat dengan warga sehingga dialogis kamtibmas lebih mudah dilakukan.

Hal inilah yang sering dilakukan Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H melalui blusukannya, melaksanakan DDS (door to door system) ke rumah warga Desa Sumberingin yang juga selaku tokoh masyarakat di lingkungan setempat, Sabtu (14/11/20).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Tri Basuki mengajak warga Sumberingin yang juga selaku tokoh masyarakat, agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan tiga pilar yang ada di desa, dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Peran serta tokoh maupun masyarakat sangat membantu Kepolisian dalam mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Berbagai informasi mengenai perkembangan kamtibmas dari masyarakat dapat dijadikan petunjuk dalam mengambil tindakan lebih lanjut guna menyelesaikan suatu permasalahan,” ungkap AKP Tri Basuki.

AKP Tri Basuki juga mengingatkan kepada tokoh yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri, setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan kepala dingin, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.”Tandasnya.