Libur Akhir Pekan, Polres Trenggalek Gelar `Patroli Siaga Mantap`

Polres Trenggalek – Setiap hari Minggu bisa dipastikan arus lalu lintas di kabupaten Trenggalek mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Utamanya jalur protokol maupun arah menuju lokasi wisata. Minggu, (15/11).

Menyikapi hal tersebut, Jajaran Satlantas Polres Trenggalek mempertebal pengamanan disepanjang jalur baik perbatasan antar Kabupaten sebagai pintu masuk arah Trenggalek maupun menuju lokasi wisata seperti Durenan, Kampak, hingga Suruh dan Dongko.

Kegiatan Kepolisian Preventif yang merupakan bagian dari program `Patroli Siaga Mantap` ini digelar untuk memastikan Kanseltibcarlantas tetap kondusif dan memberikan jaminan rasa aman bagi pengguna jalan yang melintas.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, bagi sebagian masyarakat hari Minggu adalah waktunya bersantai dan melepas penat setelah sepekan bekerja. Beberapa diantaranya menikmati hari Minggu dengan mengunjungi tempat wisata atau sekadar mengunjungi sanak saudara.

“Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kita turunkan personel pada beberapa titik padat aktivitas dan blackspot. Kita pastikan arus lalu lintas lancar khususnya jalur menuju tempat wisata.” Ungkap AKP Imam.

Dalam patroli ini, petugas yang dilibatkan tidak hanya menempati pos stationer tetapi juga mobile dan beinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga petugas dilapangan dapat mengetahui kondisi keamanan secara real time.

“Anggota juga melaporkan kegiatan dan situasi melalui life report yang kita unggah di media sosial. Jadi masyarakat juga dapat mengetahui tentang kondisi terkini jalan raya.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini juga mengimbau agar para pengemudi tetap mentaati peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker saat berkendara.