Mantapkan Jiwa Korsa Eks Brimob, Aiptu Nugroho Hadiri HUT Brimob di Taman Batu

Polres Trenggalek – Ulang Tahun HUT Brimob ke 75 dilaksanakan di taman batu Polres Trenggalek pada hari kemarin, Sabtu ( 14/11 ). Dalam kegiatan tersebut dihadiri mantan kombatan-kombatan pasukan Brimob yang pindah ke polisi Tugas Umum seperti dari Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho.

Aiptu Nugroho anggota Polsek Pule yang sebelum pindah ke polisi Gasum pernah mengabdi Brimob untuk kemanusiaan dalam kesatuan Brimob Kelapa dua.

Berbagai pengalaman dan penugasan ke daerah -daerah konflik pernah dijalani, seperti saat digelarnya DOM ( Daerah Operasi Militer) di aceh dan BKO pengamanan PT. Free port di Irian jaya tidak lepas dari pengalaman anggota Polsek Pule yang menjabay Kanit Sabhara Polsek saat ini.

Kembali dalam peringatan HUT Brimob yang dilaksanakan di Taman Batu, Semua peserta yang merupakan eks Brimob Nusantara menggunakan baju kebesaran Brimob yakni Loreng pelopor berwarna dasar hijau dipadu loreng berwarna hitam, putih, dan kuning lengkap dengan baret biru kebanggaan pasukan elit Polri ini.

Salah satu tradisi yang tidak boleh terlewatkan sebagai simbol-simbol sejarah dan mengenang kembali perjuangan Brimob selama ini yang harus disampaikan kepada penerusnya.

Tasyakuran HUT ke-75 Brimob ini digelar agar jiwa korsa sebagai anggota Brimob tetap terjaga. Dengan bertambahnya usia menjadikan Brimob sebagai satuan Polri tetap mampu mempertahankan dan menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggaannya sebagai bagian dari Polri.