Pimpin Operasi Yustisi, Iptu Andi Minta Warga Masifkan 3M

Polres Trenggalek – Sejumlah warga yang tengah beraktivitas di area Terminal, warkop Bendoagung dan Nusantara Mart Kampak dikejutkan dengan kedatangan petugas dari Polsek Kampak, lantaran diketahui bahwa beberapa petugas yang bertugas malam ini sedang melaksanakan operasi yustisi, yaitu pendisiplinan protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.
Pelaksanaan operasi yustisi tadi malam dipimpin langsung Kapolsek Kampak, Iptu Andi Salbi Amd.Kep., S.H, Sabtu (14/11).

Melibatkan personel 5 personel, sasaran operasi difokuskan di kawasan aktivitas warga yang ada di area terminal colt, pertokoan dan warkop masuk Desa Bendoagung.

“Kami terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Hal ini agar kesadaran masyarakat terhadap 3M terus meningkat, dan mampu memutus rantai penyebaran covid-19” ujar Iptu Andi disela kegiatan.

Sementara itu, petugas pun memberikan tindakan berupa teguran lisan dan pendataan kepada para pelanggar, secara sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Masih terdapat warga yang lalaikan kewajiban memakai masker. Untuk itu kami beri teguran dan pendataan. Jika kami temukan melanggar lagi maka akan di berikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, baik sanksi administratif maupun fisik,” tegas Iptu Andi.

Ia menambahkan, bahwa penggunaan masker merupakan hal wajib dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di tengah pandemi saat ini, untuk itu Masyarakat terus kami edukasikan untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, Pola 3M,” tandasnya.