Antisipasi Liburan, Wakapolsek Kampak Pimpin Patroli di Wana Wisata Goa Ngerit

Polres Trenggalek – Selain menyasar wilayah-wilayah padat penduduk yang dianggap rawan tindak kejahatan, Patroli yang dijalankan oleh para aparat kepolisian juga dilakukan di obyek wana wisata yang berada di wilayah hukumnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota kepolisian sektor Kampak pada akhir pekan kemarin. Minggu (15/11).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pengunjung tempat wisata, Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek dibawah pimpinan Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. melakukan patroli ke tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kampak, yaitu tempat wisata Goa Ngerit yang berada di Desa Senden.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Ipda Henry dan anggota menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas tentang keamanan dan ketertiban wilayah kepada pengelola maupun petugas tempat wisata yang sedang bertugas agar tetap waspada dan berhati-hati, mengingat ditempat parkir rawan akan terjadinya tindak kejahatan seperti curanmor maupun curat.

“Kami meminta kepada petugas penjaga pintu masuk area wisata apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Kampak agar langsung ditindak lanjuti oleh anggota”, terang Ipda Henri.

Sementara itu, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., mengatakan “giat patroli di tempat wisata ini dilakukan khususnya pada hari-hari libur atau akhir pekan, ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun gangguan kamtibmas lainnya.” ucapnya.