Bu Bhabin Ikut Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

Polres Trenggalek – Dengan semangat gotong royong dan sebagai wujud pengabdian polisi terhadap masyarakat, siang ini Bhabinkamtibmas Desa Sukorame   Polsek Gandusari mengikuti kegiatan kerja bakti bersama masyarakat dalam pembuatan saluran irigasi pertanian Dusun Ngelo Desa Sukorame. Senin (16/11/2020).

Tak cuma hanya melihat masyarakatnya bekerja dibawah terik matahari, Bhabinkamtibmas yang satu ini juga ikut berpeluh keringat bahu membahu bersama  masyarakat mengerjakan pembangunan saluran irigasi tersebut.

Bripka Yohanita Rahmawati, S.H., selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukorame mengatakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi pertanian di Dusun Ngelo Desa Sukorame ini merupakan kegiatan kerja bakti membangun fasilitas umum untuk mendukung sarana dan prasarana dibidang pertanian.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas ikut bergabung dengan warga masyarakat bergotong royong dalam mengerjakan saluran irigasi agar pembangunannya cepat selesai dan dapat segera digunakan sesuai fungsinya,” ucap Bripka Yohanita.

Disela-sela kegiatan kerja bakti ini Bripka Yohanita juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan apabila membuang sampah jangan di sembarang tempat atau disaluran air ini, itu dikawatirkan apabila hujan deras saluran air tersumbat sehingga mengakibatkan banjir.

”Kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan juga kebersihan saluran irigasi ini diperlukan agar apabila hujan datang air dapat mengalir dengan lancar,” pungkas Bripka Yohanita.