Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Ini yang Dilakukan Personel Polsek Karangan

Polres Trenggalek – Polsek Karangan Polres Trenggalek, yang mana setelah melaksanakan apel pagi pukul 08.00 Wib kemudian berjemur antara kurang lebih 15-30 menit sambil peregangan (stretching).untuk menjaga imun tubuh tetap kuat dan sehat, dengan sinar UV (ultraviolet) dari sumber sinar matahari pagi sangat bagus. Senin (16/11/20).

Seperti terlihat saat ini Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. bersama anggota lakukan peregangan sambil berjemur di halaman Mapolsek Karangan upaya menjaga kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penularan Virus Corona (Covid-19).

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki menyampaikan setelah apel pagi “kami bersama anggota memanfaatkan pancaran sinar matahari untuk berjemur diri,membuat suasana lebih relax setelah semalaman bekerja atau menyambut rutinitas pekerjaan. dengan cara ini, menjaga tubuh kita agar tetap Fit dan sehat.” ujarnya.

“Peregangan sambil berjemur ini adalah untuk membuat kami lebih relax. Selain itu menurut penelitian sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Dan Vitamin D sangat dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf,” sebutnya.

Dianjurkan berjemur selama kurang lebih 30 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00 Wib, untuk bisa menjadi solusi mudah dan praktis di dalam mencukupi asupan vitamin D agar sistem imun tubuh menjadi kuat dan tetap sehat” tandasnya.