Informasi Media Sosial Pencurian Kambing, Polsek Pule Investigasi Kebenaran Akun Yang Memposting

Polres Trenggalek – Informasi adanya pencurian kambing yang santer di akun Media Sosial Face book saat ini Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan investigasi di rumah yang diduga korban pencurian tersebut.

Akun yang mengunggah adanya kejadian pencurian yang diperkirakan terjadi pada pukul 03.00 Wib adanya akun Face book Bu’e Ahazsya.

Dalam postingan yang mengatakan ” Ati-Ati lur, maling wedus wes teko Jombok -Pule. Iki mau sekitar jam 03.00 weduse baoak q di colong uwong. wedus 7 po 8 di unggahne mobil, eruh-eruh wes digas banter. Mesakne lur, dagangan urung di duwiti lek ngerti wong mencurigakan,” isi postingan yang berhasil ditemukan di face book 1 jam setelah di Posting.

” Kita masih mengecek kebenaran kejadian tersebut, anggota saat ini masih olah Tempat Kejadian Perkaranya. Ditunggu saja keterangan lebih lanjut dari Polsek Pule,” jelas Kapolsek Pule melalui Humasnya pagi ini. Senin ( 16/11 ).

Informasi adanya kejadian pencurian kambing yang viral di salah satu komunitas Face book di Trenggalek tersebut diterima anggota melalui pesan what apps yang menanyakan kebenaran kejadian tersebut. Menanggapi informasi yang disampaikan netizen, personel polsek pule membuka link akun yang memposting dan dan benar seperti yang disampaikan.

 

Tidak sampai disitu, dalam mencari siapa yang menggunggah Postingan tersebut. Pihaknya menanyakan kepada sejumlah netizen yang sedang mengomentari maupun yang melihat tentang pemilik akun tersebut.

 

Pencarian akhirnya mengarah kepada warga desa Jombok ( ER) yang memposting di postingan akun facebook Bu’e Agazsya sehingga ditelusuri dan sampai saat ini personel melakukan olah kejadian perkara yang berada di jalan raya Jombok tepatnya dekat selipan koral.