Kolaborasi Apik Polisi-Dishub Bersihkan Rambu dan Lampu Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Kolaborasi apik kembali dilakukan jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Trenggalek melakukan aksi bersih-bersih rambu dan lampu lalu lintas di seputaran Kota Trenggalek. Senin, (16/11).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan unit dikyasa Satlantas bekerjasama dengan Dishub membersihkan rambu maupun lampu lalu lintas sedikitnya di tiga titik diantaranya, simpang tiga Perikanan, simpang tiga utara Terminal Bus dan simpang tiga Randu Agung Kecamatan Trenggalek.

“Iya benar, bersinergi bersama rekan-rekan Dishub Trenggalek membersihkan perangkat pendukung dan sarana jalan.” Ujar AKP Imam.

Selain membersihkan rambu dan traffic light, petugas gabungan juga memangkas pohon dan menurunkan banner yang menutup rambu sehingga mengganggu pandangan pengguna jalan.

Masih kata AKP Imam, pada dasarnya pembersihan serupa sudah dilakukan secara rutin sebagai bagian dari perawatan perlengkapan jalan, namun dengan kerjasama yang baik dan sinergitas yang kuat visi misi mewujudkan Kamseltibcarlantas akan lebih mudah tercapai.

“Ada beberapa rambu dan safety mirror yang tertutup debu termasuk lampu lalu lintas sehingga saat menyala tidak begitu terlihat jelas. Nah ini yang menjadi sasaran kita” Imbuhnya

Dengan aksi bersih-bersih ini, pihaknya berharap sinergitas antar stake holder bidang kelalulintasan di Trenggalek semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas yang semakin meningkat pula.

“Setidaknya, dengan rambu maupun lampu lalu lintas yang terlihat jelas dapat mengurangi angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya.