Patroli Imbau Jaga Kerukunan Dalam Pilkada Pilihan Boleh Beda Rukun Yang Utama

Polres Trenggalek – Aiptu Nurkosim, Aipda Edy dan Bripka Sigit Budiarso melaksanakan kegiatan patroli dalam menjaga situasi Keamanan dan ketertiban ( Kamtibmas)  di wilayah Pule dengan sasaran warga berkerumun di lokasi umum, itu pada Minggu siang kemarin ( 15/11 ). Kegiatan patroli yang dilakukan selain menjaga keamanan, imbauan terkait dengan situasi di masyarakat saat ini adanya Pilkada kabupaten Trenggalek menjadi penyampaian.

Aiptu Nurkosim dalam kegiatan patroli dialogis di simpang lima kasrepan pihaknya mengatakan kerukunan dan situasi menghadapi Pilkada harus tetap dijaga, dengan tidak melakukan kegiatan fanatik berlebihan terhadap salah satu calon yang diusung. Tidal dibenarkan adanya calon yang lebih dari satu akan memperuncing situasi yang memanas.

 

Pilihan beda tetapi kerukunan harus tetap dijaga, maksud dari ucapan tersebut menjelaskan pilihan yang menjadi keingainan warga berbeda -beda menurut hati nuraninya sendiri. Ada yang suka dengan calon yang lebih muda akan tetapi disisi lain ada warga yang mengidolakan calon yang lebih senior, itu merupakan kewajaran.

 

Adanya perbedaan dalam pilihan jangan menjadi alasan untuk saling tidak bertatap muka saat bertemu, adanya pilihan yang beda menandakan adanya misi dan visi yang berlainan dan bijaknya harus dipilih sebagai dasar memilih calon yang dikehendaki. Bukan kekerasan dan saling menjatuhkan antar pendukung calon Bupati.

 

” Kita sampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan dalam pentahapan Pilkada tahap kampanye saat ini, boleh beda pilihan akan tetapi kerukukan tetap dijaga,” ucap Aiptu Nurkosim.