Personel Polsek Dongko ikut Bimbingan dan Mapping Psikologi

Polres Trenggalek – Hari ini bertempat di gedung STKIP PGRI Trenggalek, puluhan anggota Polsek Dongko (Polri dan PNS) mengikuti kegiatan Mapping Psikologi bersama anggota jajaran dari Polres Trenggalek dalam rangka pembinaan dan persyaratan utama bagi pemegang senjata api oleh personel di lingkungan kerja Polres Trenggalek.

Kegiatan mapping psikologi kali ini dibuka oleh Wakapolres Trenggalek KOMPOL Mujito,S.H., bersama Kabgsumda Polres Trenggalek KOMPOL Suprapto,S.H., beserta staf PJU Polres Trenggalek dan dihadiri oleh tim dari Direktorat Sumber Daya Manusia Polri Polda Jatim dengan Ka Tim IPDA Joko Pitoyo,S.Psi juga anggota.

Dikatakan oleh Wakapolres Trenggalek, dari pelaksanaan mapping psikologi ini adalah rutin dilakukan setiap satu semester di Polres Trenggalek dan untuk tahapan mapping Psikologi khusus hari ini terbagi menjadi 3 item diantaranya Psikologi massa, Psikologi pelayanan serta Psikologi pemeriksaan.

“Kerjakan atas apa yang akan diberikan materi/tugas oleh Tim Psikologi Polda Jatim, mengingat tes Psikologi merupakan cerminan dari kepribadian. Laksanakan dengan cermat tepat dan jaga kesehatan.” Tegas Wakapolres Trenggalek.

Diterangkan oleh Tim Psikologi Polda Jatim, dari masing-masing item itu ada penilaian tersendiri sehingga ruang peruang yang digunakan untuk tes berbeda.

“Jika ada suatu permasalahan terkait Psikologi nantinya akan dilakukan secara intensif diruang tersendiri.” Terang IPDA Joko Pitoyo Tim Psikologi Polda Jatim.

Sementara itu AIPTU SUjito yang merupakan anggota Polsek Dongko sebagai peserta mapping psikologi menjelaskan jika ia bersama rekan lainnya hadir untuk bisa mengerti bagaimana caranya mengisi tes psikologi secara online dari setiap semester.

“Disini saya dan anggota lainnya sesuai surat perintah ikut mapping psikologi untuk bimbingan dan nantinya bisa ikut tes psikologi secara online dari setiap semester yang mana itu sangat bernilai.” Jelasnya.